Rumput gajah ada beberapa macam: 

Salah satunya rumput gajah biasa, rumput gajah mini (daunnya berwarna hijau saja dan bentuknya lebih kecil dibanding rumput gajah biasa sehinga tidak cepet panjang dan mudah merawatnya) dan Gajah Mini Varigata (bentuk daun sama dengan gajah mini, tetapi ada warna putih disetiap pinggir daunnya.

Untuk mulai menanmnya kita persiapkan:
1. Rumput untuk bibit, untuk mendapatkannya bisa minta sama tetangga atau beli ditempat yang menjual rumput ( pembuat taman rumah 0822 6136 9636 / 0898 8511 957  wa)yang menyediakan lengkap segala macam Rumput, tanaman hias, pohon pelindung dan peneduh.

2. Persiapkan lahan yang mau ditanami, pastikan lahan sudah bersih tidak ada puing", tidak ada alang" atau rumput liar dan sudah digemburkan, untuk memudahkan kita bisa mengurugnya dengan tanah yang baru atau bagus.

3. Menanam, jika lahan sudah siap " Berikan pupuk kandang jika perlu " barulah bisa memulai untuk menanam dengan jarak tidak terlalu rapat dan tidak terlalu jarang.

4. Ditumbuk atau dipadatkan, gunanya agar rumput yang sudah ditanam agar lebih merekat pada tanah tidak mudah lepas saat disiram. Rumput tidak akan mati karena cara penumbukannya dengan cara hati".

5. Menyiram, setelah selesai proses penumbukan diharuskan segera disiram, agar rumput tidak stres bahkan mati dan kembali segar.

6. Pupuk, setelah 3 - 4 minggu berikan pupuk urea yang sudah dicampur dengan air agar rumput yang baru ditanam mendapatkan asupan gizi yang baik.

Demikian cara mudah menanam rumput gajah mini.
Selamat mencoba, halaman anda kini menjadi lebih indah dan sejuk dipandang.

info selanjut nya bisa hub :

pembuattamanrumah.com ( faisal )